Minggu, 30 Desember 2012

Menguangkan Blog




Berikut ini empat cara terpopuler menciptakan uang melalui blog.

1. AdSense

AdSense adalah layanan terpopuler di kalangan blogger yang ingin menguangkan blognya. AdSense merupakan layanan yang diciptakan Google. Intinya, dengan memasang AdSense di blog Anda, Anda seperti menyediakan lahan untuk menempatkan iklan-iklan yang diproduksi Google. Untuk setiap pengunjung yang mengeklik iklan tersebut, Anda akan diberi upah. Dengan demikian, blog dengan pengunjung yang lebih banyak akan lebih menghasilkan uang karena kemungkinan para pengunjung tersebut mengeklik iklan Google akan semakin besar.

2. Featured Post

Featured post alias post terfitur adalah posting yang dibuat dengan materi iklan. Beberapa perusahaan menyewa blogger untuk membantu memasarkan produk mereka dengan mengajak blogger tersebut membuatkan sebuah posting berkaitan dengan produk tersebut. Biasanya bentuk posting yang dibuat adalah sejenis ulasan mengenai produk tersebut.

3. Affiliate Marketing

Yang satu ini juga tidak kalah populer. Affiliate marketing sejatinya adalah aktivitas membantu memasarkan produk dari situs online shopping, sehingga di sini Anda berperan sebagai reseller. Untuk setiap transaksi yang Anda referensikan, Anda menerima upah. Nah, Anda bisa mengubah blog Anda menjadi etalase produk yang Anda resell, sehingga seolah-olah Andalah yang menjual produk tersebut (walaupun sebenarnya Anda hanya merujuk ke situs online shopping utama).

4. Ruang Iklan

Konsepnya sama dengan AdSense: Anda menyediakan lahan untuk pembaca blog Anda yang ingin memasang iklan di blog Anda. Hanya saja, di sini lebih bebas. Siapapun bisa memasang iklan di blog Anda dan bayarannya pun bisa dinegosiasikan. Tetapi, tentunya pastikan blog Anda memiliki prestise yang tinggi (seperti jumlah kunjungan yang tinggi) sehingga para pemasang iklan tertarik memasang iklan di blog Anda karena kemungkinannya dilihat banyak orang itu lebih besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar